Home / Umum / Video : Alhamdulillah, Rumah Sakit Indonesia di Palestina sudah di buka

Video : Alhamdulillah, Rumah Sakit Indonesia di Palestina sudah di buka

Menteri Kesehatan Palestina secara resmi telah membuka Rumah Sakit Indonesia pada hari Minggu (27/12) kemarin. Rumah sakit ini ditujukan untuk memberi pelayanan kesehatan bagi penduduk di wilayah utara Gaza, setelah ditutupnya Rumah Sakit Kamel Odwan untuk tujuan perbaikan.

The Palestinian Information Center melaporkan bahwa para relawan Indonesia telah mengawasi pembangunan rumah sakit di utara Gaza tersebut. Rumah sakit yang awalnya diresmikan pada tanggal 15 Juni itu dibangun atas sumbangan oleh warga negara Indonesia.

Rumah sakit baru itu memiliki 100 tempat tidur, empat kamar operasi, 10 tempat tidur ICU, dan 10 tempat tidur darurat.

Juru bicara Kementerian Ashraf Qudra mengatakan bahwa rumah sakit baru itu kini menjadi rumah sakit utama di Gaza utara, karena menyediakan layanan medis yang khusus serta modern.

“Rumah sakit yang diberi nama Rumah Sakit Indonesia ini juga memiliki fasilitas dukungan medis yang lengkap. Seperti, klinik24 jam, alat Ct-Scan, serta sejumlah peralatan medis modern dan up-to-date,” jelasnya.

Mulai dari hari Minggu kemarin, warga utara Gaza sudah bisa pergi ke Rumah Sakit Indonesia yang baru tersebut untuk mendapatkan pelayanan medis, tambah juru bicara tersebut. [ARN]

Berikut ini adalah ucapan selamat dari Joserizal Jurnalis dalam akun Facebook nya sebagai Relawan yang ikut meresmikan Rumah sakit Indonesia di Gaza Palestina, “Alhamdulillah, Rumah Sakit Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza, Palestina sudah digunakan oleh masyarakat Gaza.

SELAMAT KEPADA RAKYAT INDONESIA ATAS DUKUNGAN KEMANUSIANNYA KEPADA RAKYAT PALESTINA
Semoga ALLAH SWT menerima amal kita semua dan menolong rakyat Palestina”. 
Video peresmian RS Indonesia di Gaza Palestina :

About abah

Check Also

MENHAN: Daripada Merepotkan WNI yang Gabung ISIS sebaiknya Gak Usah Pulang ke Indonesia

PKSPUYENGAN.COM — MENHAN, daripada merepotkan WNI yang Gabung ISIS sebaiknya Gak Usah Pulang. Menteri Pertahanan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: