Home / Internasional / [VIDEO] Arbain Ritual Ziarah Umat Islam Terbesar di Planet Bumi

[VIDEO] Arbain Ritual Ziarah Umat Islam Terbesar di Planet Bumi

PKSPUYENGAN.COM — Arbain Ritual Ziarah Umat Islam Terbesar di Planet Bumi. Saat ini tepat 40 hari atau yang biasa disebut Arbain peringatan Syahidnya cucu Rasulullah, Imam Husein as yang terbunuh di Karbala Irak ketika berperang melawan kepungan tentara Yazid Bin Muawiyah, Khalifah pada saat itu. Peristiwa Karbala adalah Tragedi kemanusiaan paling sadis dikarenakan yang melakukannya adalah Khalifah umat Islam yang membantai cucu Nabi dari umat Islam itu sendiri.

Pada tahun 2012 media nasional TVone pernah meliput perhelatan ritual ziarah terbesar yang ada di planet Bumi, saat itu diperkirakan 15 juta peziarah yang hadir di Karbala, lihat videonya dibawah ini

Menurut kesaksian DR Muhsin Labib yang ikut hadir dalam ritual Arbain tahun ini (9 November 2017) dan ditulis dalam akun Facebooknya menyebutkan, “(sekitar) 30 juta manusia dari seluruh kota di Irak, Iran,Lebanon, Suriah, Yaman, Saudi, Bahrain, Oman, Afganistan, India, Turki, Indonesia, Thailand, Inggris, Perancis, Jerman, Denmark, Belanda, Italia, Spanyol, Kanada, AS, Rusia, Korea, China, Australia, Nigeria, Mali, Tanzania, Senegal bahkan Tobago & Trinidad dan seluruh dunia datang ke (Karbala) Irak mengabaikan cuaca ekstrem yang suhunya sewaktu-waktu berubah drastis, berdebu dan kering berjalan kaki menempuh kira 90 km hanya demi satu tujuan: menuju KIBLAT PARA PECINTA KEMERDEKAAN di Karbala.

Inilah upacara tahunan terbesar dan yang membesar setiap tahun.

Sebuah parade rasionalitas yang berkelindan dengan spiritualitas. Inilah perhelatan para pecinta Ahlulbait yang membuat umat manusia tercengang, para pemimpin terhenyak, media global gagap dan para tiran menggigil.

+PortalPuyengan

About Admin PKS Puyengan

Check Also

[VIDEO] Kajian Politik Ketua PBNU: Selama Negara Tidak Melarang Umat Islam Sholat Maka Tidak Boleh Dimusuhi

PKSPUYENGAN.COM — Kajian Politik Ketua PBNU KH Said Agil Siraj, Selama Negara Tidak Melarang Umat …

Leave a Reply

%d bloggers like this: