Home / Umum / Buku Pelajaran Sekolah Yang disusupi Ajaran Radikal Wahabi

Buku Pelajaran Sekolah Yang disusupi Ajaran Radikal Wahabi

Buku Pendidikan Agama Islam(PAI) SMK kelas XI kurikulum 2013 yang sempat di susupi wahabi sudah di tarik semua oleh Pak Anis Baswedan menteri Pendidikan saat itu. Ini adalah Kesaksian dari seorang  guru yang bernama Akhmad Khanafi, “kebetulan waktu itu tahun 2014 saya ngajar PAI SMK, langsung saya kroscek bukunya, ternyata benar buku ini pada halaman 168-170 adalah berisi paham radikal wahabi salafi”.

Telah diperoleh informasi tentang beredar nya buku Agama Islam di sekolah-sekolah yang berisi ajaran tauhid versi Wahabi atau ajaran Muhammad bin Abdul Wahhab (ajaran Islam Ekstremisme dan Radikalisme).

Di antara ajaran yang paling berbahaya adalah membolehkan Orang yang menyembah selain Allah atau non muslim boleh dibunuh.

Ajaran kebencian ini ditemukan dalam buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI halaman 170, yang menyebutkan 8 poin ajaran tauhid versi Muhammad bin Abdul Wahhab.

Adapun isi dari 8 poin tersebut diantaranya sebagai berikut :
—————

1. Yang boleh dan harus disembah hanyalah Allah Swt, dan orang yang menyembah selain Allah Swt telah menjadi musyrik(Syirik) dan boleh dibunuh.

2. Kebanyakan orang Islam bukan lagi penganut paham tauhid yang sebenarnya karena mereka meminta pertolongan bukan lagi dari Allah, tetapi dari syekh atau wali dari kekuatan gaib. Orang Islam demikian juga telah menjadi musyrik.

3. Menyebut nama nabi, syekh, atau malaikat sebagai perantara dalam doa juga merupakan syirik.

4. Meminta syafa’at selain dari kepada Allah Swt. adalah syirik.

5. Bernazar kepada selain dari Allah Swt. juga syirik.

6. Memperoleh pengetahuan selain dari al-Quran, hadis dan qias (analogi) merupakan kekufuran.

7. Tidak percaya kepada qada dan qadar Allah Swt. juga merupakan kekufuran.

8. Demikian pula menafsirkan al-Quran dengan ta’wil (interpretasi bebas) adalah kufur.

Inilah 8 poin ajaran radikal wahabi yang masuk kurikulum pelajaran agama Islam untuk SMA, Menurut Fahmi Ami salah seorang guru di Bandung buku ini masih beredar.

Inti penyampaian dari 8 poin ajaran tauhid versi Muhammad bin Abdul Wahhab mengajarkan bahwa :
—————
A. Orang yang menyembah selain Allah atau orang musyrik(orang Islam yang mengamalkan seperti tersebut diatas) adalah halal untuk dibunuh

B. Menurut buku pelajaran yang disusupi doktrin Wahabi menyebutkan bahwa mayoritas umat Islam menurut Wahabi Salafi adalah musyrik karena tidak mengikuti ajaran tauhid versi Muhammad bin Abdul Wahhab. Sementara yang tidak syirik hanya golongan yang sefaham dengan tauhid versi Wahabi Salafi saja.

C. Amaliah seperti tawasul yang dilakukan mayoritas umat Islam dikatakan sebagai perbuatan syirik, bahkan golongan Wahabi Salafi menuduh kafir kepada umat Islam yang menakwilkan Al-Qur’an dan lain sebagainya.

D. Ajaran tersebut sejalan dengan Ideologi yang dianut oleh Kelompok Wahabi ISIS dan semua firqohnya, pada bagian lain dari buku tersebut juga terdapat materi yang mengarah intoleransi antar umat beragama.

Ini adalah kitab induk Wahabi yang jadi rujukan dari buku yang bermasalah tersebut, yaitu fatwa ulama wahabi tentang sesatnya orang muslim diluar umat Wahabi, judul bukunya adalah ” al-Hadiyyah as-Saniyyah wa at-Tuhfah al-Wahhabiyyah an-Najdiyyah “. Yang dikarang oleh Sulaiman bin Sahman an-Najdi. 
.

Adapun keterangan cetakan buku sebagai berikut :
—————–
a. Nama Buku : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.
b. Untuk : SMA/MA7/SMK/MAK Kelas XI.
c. Kurikulum : Tahun 2013 (cetakan 2014).
d. Kontributor naskah : Mustahdi dan Mustakim.
e. Penelaah : Yusuf A. Hasan dan Moh. Saerozi.
f. Penerbitan : Pusat7 Kurikulum Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.

Penulis: Nasrul Mukmin on Facebook
Editor: Manhaj Salafi

About abah

Check Also

Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama

PKSPUYENGAN.COM — Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama. Karena banyak ulama yang berseberangan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: