Home / Umum / Byzantium Timur Atau Kristen Orthodox yang Mempercayai Kenabian Muhammad SAWW

Byzantium Timur Atau Kristen Orthodox yang Mempercayai Kenabian Muhammad SAWW

Oleh : Sulaiman Djaya

BIZANTIUM TIMUR (BANGSA RUM atau RUSIA kini) yang merujuk kepada Ummat Nashrani (Kristen) Ortodoks, ummatnya Buhaira (Kristen Ortodoks Suriah) yang mengakui nubuwwah Muhammad saw, ketika Muhammad saw mengijinkan Buhaira untuk melihat tanda nubuwwah di punggung Muhammad saw yakni ketika Muhammad saw ikut kafilahnya Abu Thalib (ayahnya Imam Ali) ke Bostra (Suriah), dan Al-Qur’an menyebutnya sebagai Bangsa & Kaum yang rendah-hati yang dapat bekerjasama dengan kaum Muslim…..Sayangnya, Iran-lah yang terlebih dulu sadar identitas Bangsa Rum ini  Sementara negara NATO Arab (Rezim Saud dkk) kembali menjadi bangsa Jahiliyyah dan minus secara intelektual dan tekhnologi

FEDERASI RUSIA & ROMAWI TIMUR

‘Telah dikalahkan Bangsa Rum (Bizantium) di negeri yang terdekat, dan mereka sesudah dikalahkan itu akan kembali menang’ (Al-Qur’an Surah Ar-Rum Ayat 2-3).

Di abad ke-15, tepatnya di tahun 1450-an, Romawi Timur (Bizantium – Imperium Kristen Orthodox) yang beribukota di Konstantinopel (Istanbul) dikalahkan oleh Imperium Turki yang bekerjasama dengan Imperium Ingris alias Zionist (negeri terdekat mereka), dan setelah kekalahan itu, sisa kekuatan (orang-orang penting Bizantium) pun menetapkan Moskow sebagai ibukota baru mereka.

Demikianlah kemudian lahir Kekaisaran Rusia sebagai pewaris Bizantium (Romawi Timur/Bangsa Rum). Disusul kemudian oleh Komunisme Soviet (yang akhirnya runtuh), dan akhirnya saat ini, berdirilah Federasi Rusia (Kristen Orthodox) dengan Vladimir Putin sebagai pemimpinnya. Dan Al-Qur’an menekankan identitas ‘Kristen Orthodox’ secara khusus ini sebagai Bangsa Rum.

About abah

Check Also

Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama

PKSPUYENGAN.COM — Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama. Karena banyak ulama yang berseberangan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: