Home / Umum / Dampak dari ‘Kudeta Militer’ yang Gagal di Turki, VIDEO

Dampak dari ‘Kudeta Militer’ yang Gagal di Turki, VIDEO

Mayoritas pendukung Erdogan adalah juga pendukung ISIS

Setelah “Kudeta Gagal” di Turki 

Oleh: Dina Sulaeman

Ini bukan analisis ya, cuma meneruskan kabar dari media antimainstream (21stcenturywire). 

Silahkan menilai sendiri bagaimana sikon di Turki saat ini. Sekali lagi saya tegaskan, menggulingkan pemerintahan yang dipilih secara demokratis lewat aksi militer adalah kesalahan (sebagaimana juga mengirim jihadis untuk menggulingkan presiden di negara tetangga). Tulisan berikut ini sekedar memperlihatkan bagaimana watak pemerintahan Erdogan dan para pendukungnya. 

Kenapa penting kita ketahui? Karena di Indonesia banyak yang ‘sejenis’ dengan mereka.

————

Pendukung Erdogan Penggal Kepala Tentara Turki seperti yang dilakukan ISIS

Buntut dari kudeta-gagal di Turki lebih mengerikan daripada yang diperkirakan. 

  • 2.000 warga dijebloskan, 9.000 Polisi diskors, 2.893 Tentara ditangkap, 2.745 Hakim diburu, 103 Jendral ditahan, 30 Gubernur dan 29 Walikota dipecat, 21.000 Guru dicabut izinnya, dan 15.000 Dosen dipecat. Dan ini belum akan berakhir.
  • Beginilah wajah baru pemerintahan Erdogan pasca suksesnya peluncuran Game “Kudeta-Go” oleh erdogan.corp kemarin. ‪#‎PsychoDictator‬ – Ahmed ZM]

Orang-orang AKP (partainya Erdogan) dan pendukung Ikhwanul Muslimin turun ke jalan untuk menegakkan “keadilan ala-ISIS”. Mereka melakukan aksi-aksi mengerikan, termasuk pemenggalan kepala, terhadap para tentara yang dituduh terlibat dalam kudeta.

Erdogan sendiri melakukan pembersihan besar-besaran terhadap oposisi politik, dimulai Sabtu pagi, dengan perintah untuk mengumpulkan (round-up) minimalnya 3.000 pasukan yang terlibat dalam upaya kudeta, serta merilis 2.700 surat perintah penangkapan untuk HAKIM. Total ada 6.000 orang yang telah ditangkap atas dugaan tuduhan pengkhianatan, dan angka itu diperkirakan akan terus bertambah.
Erdogan mengatakan, “Pemberontakan ini adalah hadiah dari Tuhan untuk kita karena ini akan menjadi alasan untuk membersihkan tentara kita.”

Erdogan dan dan partainya melalui jaringan mereka, para Imam politik yang berafiliasi di Masjid, secara efektif menyerukan agar pendukung AKP dan pengikut Ikhwanul Muslimin turun ke jalan, untuk memburu dan menghukum militer maupun sipil yang dianggap membangkang. Penyiksaan pun terjadi di jalan-jalan dan polisi tidak melakukan intervensi. 

Seorang tentara Turki dilaporkan telah dipenggal di jembatan Bosphorus Istanbul oleh massa pro-pemerintah. Rekaman video dan foto-foto menunjukkan prajurit yang tergeletak di tanah dikelilingi oleh genangan darah, dipukuli, disiksa dan dibunuh di jalan-jalan terbuka.

Video bisa dilihat di bawah ini .

(Sumber berita dan foto yang saya pakai ini juga bersumber dari link di atas.)

About abah

Check Also

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Larang mahasiswa Kenakan Pakaian Bercadar di Kampus

PKSPUYENGAN.COM — UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Larang mahasiswa Kenakan Pakaian Bercadar di Kampus. Wakil Rektor …

Leave a Reply

%d bloggers like this: