Home / Umum / Densus 88 Tangkap Lagi 2 Kelompok Teroris Anggota JI

Densus 88 Tangkap Lagi 2 Kelompok Teroris Anggota JI

Tim Densus 88 Polri menangkap dua keompok terduga teroris. Mereka diketahui berencana melakukan teror terhadap kelompom syiah yang berada di Pekalongan, Bandung, Pekanbaru.

 “Berdasarkan keterangan awal, mereka melakukan perencanaan pembuatan bom dengan sasaran target orang-orang syiah yang berada di Pekalongan, Bandung dan Pekanbaru,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Kelompok terduga teroris yang ditangkap pada 18 Desember di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah yakni Riswand alias Iwan alias Zaid, kemudian Yudinov Syaputra alias Kholid. Dilanjut pengembangan, didapat Zaenal dan Asep Ari yang ditangkap di Purbaratu Tasikmalaya pada 18 Desember pukul 16.05 WIB.

Anton mengatakan, pihaknya masih mendalami aksi teror kelompok tersebut. Pada 19 Desember di Jawa Timur, Densus 88 mencokok terduga teroris kelompok Klaten. “Penangkapan sebanyak empat orang teroris di Jawa Timur,” ujarnya.

Mereka adalah, M Khaerul Anam alias Muhammad alias Karto alias Bravo alias Amin. Anton mengungkap, dia adalah buron teroris kelompok Klaten yang telah lama dicari. Kemudian, Teguh Prambanan dan Imran. Tak sampai di situ, Densus 88 juga menangkap Joko Ardiyanto alias Luluk alias Asmoro yang juga buron dari kelompok Klaten. Asmoro ditangkap di Perumahan Kotabaru, Driyorejo, Gresik, Jawa Timur.

“Mereka masuk dalam DPO kelompok teroris Jamaah Islamiyah [JI yang dipimpin Abu Bakar Baasir pernah berbaiat kepada Baghdadi pemimpin ISIS] Klaten,” katanya.[metrotv news]

About abah

Check Also

Jakarta Terpilih Sebagai Kota Paling Intoleran Se Indonesia

PKSPUYENGAN.COM — DKI Jakarta terpilih sebagai kota paling intoleran dari 94 kota di Tanah Air berdasarkan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: