Home / Umum / Detik-detik Bom Bunuh diri ISIS di Bandara Turki, VIDEO

Detik-detik Bom Bunuh diri ISIS di Bandara Turki, VIDEO

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim, Rabu (29/6/2016), menyebutkan,  Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) sebagai pelaku serangan teror di Bandara Ataturk, Istanbul, Selasa malam.

Yildirim mengumumkan, angka resmi korban tewas versi pemerintah ialah 36 orang. Ia mengatakan, berdasarkan tanda-tanda awal, pelaku serangan adalah kelompok teror ISIS.

Sebelumnya, kantor berita Associated Press mengutip seorang pejabat di bandara Ataturk mengatakan, 50 orang tewas akibat serangan itu. 

“Menurut informasi paling akhir, 36 orang telah tewas di tempat kejadian,” kata kata Yildirim kepada para wartawan di lokasi serangan

“Bukti mengarah kepada  Daesh”,  kata Yildirim, yang menggunakan sebutan Arab untuk merujuk kelompok penjahat terkeji ISIS, sambil mengonfirmasi pelaku serangan tiga orang.

Kantor berita Agence France-Presse mengatakan, menurut PM Turki itu  ada banyak korban luka-luka, namun dia tidak merinci dengan angka yang pasti.

Sebelumnya Al Jazeera melaporkan, 106 orang terluka akibat serangan terori di bandara Ataturk, Istanbul itu. 

Menurut Yildirim, para pelaku menembak kerumunan calon penumpang di  bandara dengan menggunakan senjata laras panjang.  Setelah itu ketiga pelaku meledakan bom bunuh diri.

Dia belum merinci identitas pelaku. Hanya saja dia menambahkan, para penyerang itu tiba di bandara dengan naik taksi. Ia menolak tudingan bahwa keamanan bandara sangat lemah. 

Lihat video Detik-detik Bom bunuh diri yang dilakukan ISIS di Bandara internasional Turki 

About abah

Check Also

MENHAN: Daripada Merepotkan WNI yang Gabung ISIS sebaiknya Gak Usah Pulang ke Indonesia

PKSPUYENGAN.COM — MENHAN, daripada merepotkan WNI yang Gabung ISIS sebaiknya Gak Usah Pulang. Menteri Pertahanan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: