Home / Internasional / Di KTT OKI Presiden Jokowi Tampar Kemunafikan Turki Dan Negara Arab Yang Memiliki Hubungan Diplomatik Dengan Israel

Di KTT OKI Presiden Jokowi Tampar Kemunafikan Turki Dan Negara Arab Yang Memiliki Hubungan Diplomatik Dengan Israel

 

PKSPUYENGAN.COM — Di KTT OKI Presiden Jokowi Tampar Kemunafikan Turki Dan Negara Arab Yang Memiliki Hubungan Diplomatik Dengan Israel. Inilah Indonesia lewat Presiden Jokowi sangat konsisten membela Palestina, terlihat jelas dalam pidato Jokowi di KTT OKI Istanbul sangat ‘menampar’ barat khususnya Amerika Serikat dan negara Arab, hal serupa juga terjadi saat KTT OKI yang digelar di Jakarta 6-7 Maret 2016. Bagaimana Presiden Jokowi sangat tegas sekali menyikapi masalah Palestina.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas menolak pengakuan Presiden Trump yang mengatakan bahwa Yerusalem adalah Ibu kota Israel. Hal itu ia sampaikan saat berpidato dalam KTT Luar Biasa OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) di Istanbul, Turki (13/12).

“Pengakuan ini tidak dapat diterima. Sekali lagi, pengakuan Presiden Trump tidak dapat diterima dan harus dikecam secara keras,” kata Presiden Jokowi.
Untuk itu, Ia mengajak seluruh negara OKI dapat bersatu dan mengenyampingkan segala perbedaan untuk membela Palestina.

“Isu Palestina harus merekatkan kita kembali. Kita bulatkan suara dan persatuan untuk membela Palestina,” ucap Presiden.

Dalam poin ke empat dalam enam poin yang disampaikan presiden Jokowi seolah menampar kemunafikan Turki dan negara negara Arab yang masih memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. yang dengan tegas mengatakan, “bagi negara anggota OKI yang memiliki hubungan dengan Israel agar mengambil langkah-langkah diplomatik. “Termasuk kemungkinan meninjau kembali hubungan dengan Israel sesuai dengan berbagai Resolusi OKI,” tutur Presiden.

+PortalPuyengan
Source:

About Admin PKS Puyengan

Leave a Reply

%d bloggers like this: