Home / Umum / Dikepung Ribuan Massa, Anggota FPI Merengek Minta Bantuan Polisi

Dikepung Ribuan Massa, Anggota FPI Merengek Minta Bantuan Polisi

Bentrok antara kedua kubu antara massa Front Pembela Islam (FPI) kelompok massa dari sejumlah aliansi Masyarakat Purwakarta, terjadi di Jalan Veteran, Gerya Asri, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (19/12) petang.

Dalam bentrokan itu, massa dari kedua kubu terlibat saling lempar batu. Akibatnya, salah seorang massa dari FPI mengalami luka di bagian dahi.


Bentrokan pecah ketika kedua kedua kelompok massa itu saling berpapasan saat keduanya tengah melakukan konvoi dijalanan. Selain mengakibatkan satu orang terluka, dua sepeda motor mengalami kerusakan parah.


Salah seorang saksi mata, Hari mengatakan, kericuhan dipicu oleh aksi kelompok FPI yang terlebih dahulu melakukan perusakan terhadap sepeda motor warga yang konvoi.


“Awal keributan terjadi saat massa dari masyarakat berpapasan, kemudian FPI melakukan perusakan terhadap dua sepeda motor,” kata Hari.


Beruntung keributan tidak berlangsung lama, setelah petugas kepolisian dari Resor Purwakarta yang dibantu TNI, segera mengamankan aksi kedua kelompok massa itu.


Polisi kemudian melakukan pengamanan dengan mengawal massa FPI ke lokasi acara, serta melakukan pembubaran terhadap massa dari berbagai aliansi masyarakat Purwakarta.


Kejadian tersebut terjadi, sebagai buntut dari kasus Sampurasun yang diplesetkan oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menjadi Campuracun. Serta bentuk penolakan terhadap kedatangan Habib Rizieq Shihab, yang akan datang ke Purwakarta untuk melakukan pelantikan kepengurusan FPI Purwakarta.
[merdeka] 

About abah

Check Also

MENHAN: Daripada Merepotkan WNI yang Gabung ISIS sebaiknya Gak Usah Pulang ke Indonesia

PKSPUYENGAN.COM — MENHAN, daripada merepotkan WNI yang Gabung ISIS sebaiknya Gak Usah Pulang. Menteri Pertahanan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: