Home / Umum / Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan izin kegiatan perayaan Natal bagi umat Kristiani di Monas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan izin kegiatan perayaan Natal bagi umat Kristiani di Monas

PKSPUYENGAN.COM — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan izin kegiatan perayaan Hari Raya Natal bagi umat Kristiani di kawasan Monas (Monumen Nasional), Kota Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia, Haposan Paulus Batubara mengatakan pemberian izin yang diberikan oleh Anies tersebut merupakan wujud pemimpin DKI menghargai perbedaan yang ada.

Pelaksanaan kegiatan keagamaan perayaan Natal bagi umat Kristiani tersebut dikatakannya akan dilangsungkan pada Jumat (5/1) di pekan awal Januari 2018.

“Sengaja kami pilih di tanggal 5 Januari, karena pada 24 dan 25 Desember merupakan perayaan liturgi saudara kita di Katolik dan melihat tugas pengamanan polisi yang sudah tersentral di tanggal tersebut,” ujar Haposan ketika dikonfirmasi Selasa (5/12).

Gubernur Anies Baswedan disebutkannya menyetujui rencana perayaan Natal tersebut saat dilakukan rapat bersama jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta di Balaikota pada Senin (4/12) kemarin.

“Izin yang diberikan Bapak Gubernur ini menunjukkan konsistensi beliau bahwa Monas bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan dari agama manapun,” tuturnya.

Saat berbincang dengan Gubernur DKI, Haposan mendengarkan Anies bercerita mengenai pengalamannya selama tinggal di Komplek Biarawati di Amerika Serikat dan memaklumi bila perayaan Natal umat Kristiani dilakukan sesudah tanggal 25 Desember.

“Kami berharap umat Kristiani di Jakarta bisa turut berpartisipasi dalam perayaan Natal di Monas ini. Dari yang disampaikan panitia akan ada akses bus Transjakarta gratis,” tutupnya.

+PortalPuyengan
Source: beritasatu

About Admin PKS Puyengan

Check Also

Titik Soeharto Minta Jokowi Mau Jadi Pemimpin Upacara FKPPI

      PKSPUYENGAN.COM – Titik Soeharto Minta Jokowi Mau Jadi Pemimpin Upacara FKPPI. Ini …

Leave a Reply

%d bloggers like this: