Home / Umum / Habib Rizieq Ancam Bakar Balai Kota, VIDEO

Habib Rizieq Ancam Bakar Balai Kota, VIDEO

Pimpinan Tertinggi DPP Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menegaskan Jakarta tidak lagi boleh dipimpin Basuki Thajaha Purnama, lantaran pria yang akrab disapa Ahok tutur bahasanya tak santun.

“Jakarta, tidak lagi boleh dipimpin oleh orang yang mulutnya comberan, ngomongnya kasar. Bukan karena Tiongkok atau kafir, tapi karena Ahok sudah terbukti korupsi dan harus dilengserkan karena melanggar konstitusi dan undang-undang,” ujar Rizieq dari atas mobil orasi di depang gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 4 April 2016.

Kata Rizieq, setelah bertemu dengan perwakilan dari DPRD DKI Jakarta, mereka berjanji menggelar sidang paripurna pelengseran Ahok atas jabatannya secara terbuka bagi masyarakat.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tahu siapa-siapa saja partai politik (parpol) yang mendukung Ahok.

“Pimpinan DPRD, sudah janjikan untuk bisa gelar sidang paripurna secara terbuka se-Indonesia. Hal itu, supaya rakyat tahu, mana partai yang dukung koruptor,” kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, apabila sidang tidak dilakukan, maka mereka akan membakar gedung Balai Kota DKI Jakarta. Namun anehnya aparat kepolisian yang hadir di tempat itu takut mendengar ancaman Habib Rizieq. 

“Kalau tidak mau sidang, kantor Ahok kita bakar rame-rame. Nanti kita minta pak polisi untuk datang terlambat saja yah pak, pura-pura tidak tahu saja pak. Kalau sudah terbakar, baru datang pak polisinya,” kata dia.

Berikut ini adalah rekaman video  berupa orasi Habib Rizieq ketua FPI menghina Wiranto, Mengancam Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan digantung di Monas dan pelecehan terhadap etnis [sara] Tionghoa. 

Dalam orasi tersebut Habib Rizieq menyebutkan, “ada seorang jenderal bernama Wiranto kita ganti menjandi Wiranti, karena dia tega-teganya menghianati hati nurani rakyat, jenderal yang dulu ngakunya pembela Pancasila, sekarang pembela pantat Cina. Hanura kalau tidak suka silakan tuntut saya, tidak ada urusan, kita akan lawan penjilat penjilat pantat Cina di republik ini.”

Hinaan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq terhadap Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto, lantaran mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang tidak mencerminkan ulama yang layak menjadi panutan.

Tidak pantas seorang ulama berbicara seperti itu,” Setidaknya, ada lima hal yang akan dilaporkan Hanura perihal Rizieq, antara lain, penghinaan terhadap Pancasila, penghinaan terhadap Hanura, penghinaan terhadap Ketua Umum Hanura Wiranto, penghinaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama “Ahok”, dan penghinaan terhadap etnis Tionghoa. 

Inilah video orasi yang dilakukan Habib Rizieq ketua FPI di depan para jamaahnya. Dalam video itu, Rizieq mengatakan Mantan Panglima TNI Wiranto sebaiknya diganti namanya menjadi Wiranti. Hal ini terkait karena Hanura menyatakan dukungan kepada Ahok untuk maju di Pilgub.

Lihat Video saat Rizieq Marah marah di kantor KPK.

About abah

Check Also

Mendagri : PNS Yang Jadi Anggota HTI Saya Sarankan Untuk Mundur

PKSPUYENGAN.COM — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam …

Leave a Reply

%d bloggers like this: