Home / Umum / Hizbullah mengumumkan telah Hancurkan Mobil Patroli Israel

Hizbullah mengumumkan telah Hancurkan Mobil Patroli Israel

Hizbullah mengumumkan bahwa kelompok pendukung pejuang Samir Quntar menembakkan roket berdaya ledak besar di jalan menuju Zebdine, di daerah Ladang Shebaa wilayah Lebanon yang diduduki. Serangan itu menargetkan kelompok mekanik Israel dan menyebabkan hancurnya  kendaraan militer Hummer serta melukai beberapa orang yang berada di dalamnya.

Media milik Hizbullah menyebutkan bahwa kendaraan militer Hummer Israel hancur di tempat. Serangan tersebut juga telah menyebabkan kerusakan parah pada tank lapis baja Centurion.

Seorang juru bicara tentara Israel, Ovijaa Adraei, menjelaskan bahwa sebuah rudal dengan daya ledak berat telah menargetkan dua kendaraan lapis baja milik militer Israel di Gunung Dov dekat daerah selatan Lebanon. Dia juga menambahkan bahwa pasukan Israel menanggapi serangan tersebut dengan tembakan artileri ke arah target dekat selatan Lebanon.
Kantor berita “Nna-leb” menyebutkan bahwa sembilan tembakan artileri Israel mendarat di sekitar kota Wazzani di Lebanon selatan, sebagaimana yang dilansir situs “Wanet” (milik surat kabar Yediot Ahronot Ibrani) bahwa tembakan artileri tentara Israel itu mengenai beberapa rumah di daerah Wazzani hingga menyebabkan kerusakan parah, pemboman berhenti setelah sekitar 54 menit dan wilayah perbatasan itu kembali tenang.
Situs Wanet juga melaporkan keterangan dari para pemukim di wilayah utara, mereka mengatakan mendengar ledakan besar di perbatasan, kemudian pihak berwenang setempat di Galilea bergegas mengevakuasi sekolah Har Figue di pemukiman Dafna dekat wilayah Lebanon.
Sementara itu, media Ibrani lainnya melaporkan adanya kecurigaan penyusupan beberapa elemen Hizbullah ke daerah Ladang Shebaa yang diduduki. [SFA]

Tag: #Hizbullah, #Samir Qintar, #Israel

About abah

Check Also

Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama

PKSPUYENGAN.COM — Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama. Karena banyak ulama yang berseberangan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: