Home / Umum / Iran Tuntut Amerika Minta Maaf Atas Kesalahan Memasuki Wilayah Iran Tanpa Izin

Iran Tuntut Amerika Minta Maaf Atas Kesalahan Memasuki Wilayah Iran Tanpa Izin

Iran Tuntut AS Minta Maaf

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, menuntut agar Amerika Serikat meminta maaf terkait dengan masuknya kapal milik AS ke dalam wilayah teritorial Iran tanpa izin terlebih dahulu.

Dikutip dari Reuters, Rabu, 13 Januari 2016, pernyataan tersebut disampaikan oleh Pengawal Revolusioner Iran.

Sepuluh orang yang berada dalam kapal Angkatan Laut AS ditahan oleh otoritas Iran pada Selasa malam karena telah memasuki wilayah teritorial Iran. Iran melakukan penangkapan di Teluk pada jarak dua kilometer ke dalam wilayah perairan teritorial mereka.

“Kapal Riverine tampaknya mengalami masalah mekanis dan diarahkan ke Pulau Farsi di Iran. Mereka mengatakan, kapal dan para pelaut yang ditahan itu akan dikembalikan,” kata otoritas AS.

Namun pernyataan berbeda disampaikan oleh kantor berita Fars News. Iran menegaskan kapal AS masuk perairan mereka tanpa ijin.Dikutip dari Fars News, para pelaut AS tersebut ‘mengendap-ngendap’ di perairan Iran. Dilaporkan 10 orang yang ditahan terdiri dari sembilan orang pria dan satu perempuan.

“Kami kehilangan kontak dengan dua kapal kecil AS dalam rute dari Kuwait ke Bahrain,” kata seorang pejabat administrasi senior AS. Gedung Putih meminta agar kasus ini diselesaikan secepatnya.[vivanews]

Tag: #Iran tuntut as minta maaf 

About abah

Check Also

FPI MAU MENJAGA KEBHINEKAAN ? JAWAB DULU PERTANYAAN INI!

  FPI PENJAGA KEBHINEKAAN? JAWAB DULU INI!” Oleh : Ahmed Zain Oul Mottaqin Mari kita …

Leave a Reply

%d bloggers like this: