Home / Internasional / ISIS Tamat, Jendral Iran Qasem Soelaimani Ancam AS Untuk Segera Keluar Dari Suriah

ISIS Tamat, Jendral Iran Qasem Soelaimani Ancam AS Untuk Segera Keluar Dari Suriah

PKSPUYENGAN.COM — ISIS Tamat, Jendral Iran Qasem Soelaimani Ancam AS Untuk Segera Keluar Dari Suriah. Sebuah saluran berita Inggris dalam ulasannya menulis bahwa Jenderal Iran Qasem Soleimani telah mengirimkan pesan kepada beberapa komandan militer Amerika Serikat yang beroperasi di Suriah. Dalam surat tersebut Qasem Soleimani memperingatkan mereka untuk segera keluar dari wilayah Suriah. Menurut media tersebut, Qasem Soleimani mengirimkan surat yang berisi ancaman tersebut melalui perantara pejabat militer Rusia.

Soleimani menghimbau para komandan Amerika Serikat tersebut untuk segera menarik semua pasukannya tanpa terkecuali dari Suriah. Bila tidak, Qasem Soleimani mengancam akan segera “membukakan pintu neraka bagi mereka”.

Media tersebut mengklaim bahwa Qasem Soleimani kepada petinggi Rusia mengatakan, “Pesan saya kepada para komandan  militer AS adalah: ketika pertempuran melawan ISIS telah berakhir, tidak ada tentara Amerika yang akan ditolerir berada di Suriah. Saya menyarankan kalian untuk pergi dari Suriah dengan kemauan kalian sendiri atau kalian akan dipaksa melakukannya.”

Lebih lanjut Qasem Soleimani juga berpesan kepada pejabat Rusia tersebut untuk menyampaikan bahwa Iran akan tetap beroperasi di Suriah. Ia juga mengancam bahwa bila Amerika Serikat bermaksud untuk mengirimkan militernya ke Suriah di bagian timur laut, di dekat pangkalan militer Iran, maka militer Iran tak akan memberikan ampun sedikitpun. “Kalian harus menghadapi tentara dan pasukan yang belum pernah Anda alami sebelumnya di Suriah,” pesannya seperti yang ia sampaikan melalui pejabat Rusia.

Sebelumnya dikabarkan Qasem Soleimani mendapatkan pesan dari pemimpin CIA. Namun sang komandan bahkan samasekali tak membuka surat tersebut dan langsung mengembalikan surat tersebut kepada pengirimnya.

+PortalPuyengan
Source: Fokus today

About Admin PKS Puyengan

Leave a Reply

%d bloggers like this: