Home / Internasional / JET Tempur Israel Ditembak Jatuh Saat Akan Serang Iran

JET Tempur Israel Ditembak Jatuh Saat Akan Serang Iran

PKSPUYENGAN.COM — JET Tempur Israel Ditembak Jatuh Saat Akan Serang Iran. Jet tempur Israel ditembak jatuh oleh senjata anti-pesawat Suriah saat memasuki negara tersebut. Sebelum ditembak, jet tempur tersebut berada dalam misi untuk menghancurkan beberapa persenjataan Iran yang ada di Suriah.

“Pesawat jet F-16 yang tengah meluncurkan serangan ke Israel ditembak jatuh oleh senjata anti-pesawat Suriah,” demikian pernyataan militer Israel dikutip dari laman BBC, Sabtu (10/2).

Dalam pernyataan tersebut juga tertera bahwa dua pilot yang mengoperasikan jet tempur berhasil keluar dan terjun dengan parasut ke tempat aman di wilayah Israel. Keduanya kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan.

 

Militer Israel menjelaskan, peluncuran jet tempur tersebut merupakan aksi balas dendam atas peluncuran pesawat penyusup yang memasuki Israel dan diduga kuat milik pasukan Iran.

“Helikopter tempur kami berhasil mencegat UAV Iran yang diluncurkan dari Suriah untuk menyusup ke Israel. Pesawat nirawak itu diidentifikasi dengan cepat dan diawasi pergerakan sebelum kemudian dicegat. Sebagai tanggapan, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) langsung melancarkan serangan ke Suriah dengan Iran sebagai targetnya,” jelas pernyataan tersebut.

Selepas kejadian itu, sirene tanda peringatan langsung berdengung di daerah utara Israel dan Dataran Tinggi Golan. Sementara itu, penduduk yang berada di daerah sekitar perbatasan Israel dengan Yordania dan Suriah mengaku mendengar sejumlah ledakan dan aktivitas di udara.

Sementara itu, media pemerintah Suriah melaporkan bahwa pasukan pertahanan melepaskan tembakan itu sebagai tanggapan atas agresi Israel terhadap pangkalan militer mereka yang telah menyerang lebih dari satu pesawat.

+PortalPuyengan
Source : mdk

loading...

 

loading...

Leave a Reply