Home / Umum / Jika di Indonesia Wahabi Mencatut NU, di Dunia Saudi Mencatut Pakistan dan Libanon

Jika di Indonesia Wahabi Mencatut NU, di Dunia Saudi Mencatut Pakistan dan Libanon

Namanya Dicatut dalam Koalisi Islam, Pakistan Protes Saudi

Deputi Menteri Luar Negeri Pakistan memprotes langkah sepihak Arab Saudi yang mencantumkan nama negara itu sebagai salah satu anggota koalisi yang disebut Riyadh, koalisi anti-terorisme.


IRNA (16/12) melaporkan, Aizaz Ahmad Chaudhry, Deputi Menlu Pakistan di Islamabad mengatakan, “Pemerintahan Nawaz Sharif, tidak mengetahui bagaimana tiba-tiba nama Pakistan dimasukkan ke dalam daftar negara anggota koalisi Saudi.”

Kantor berita Saudi, Selasa (15/12) secara sepihak mengumumkan nama 34 negara Islam sebagai anggota koalisi anti-terorisme pimpinan Saudi, tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan negara-negara bersangkutan.

Riyadh mengklaim, negara-negara itu sepakat untuk bergabung dengan koalisi yang dipimpinnya.

Selain Pakistan, Lebanon juga protes karena namanya dimasukkan ke dalam daftar negara anggota koalisi Saudi tersebut.


Sebelumnya nama Pakistan dimasukkan ke dalam koalisi agresi ke Yaman tanpa koordinasi. Langkah tersebut spontan memicu protes Islamabad.






Langkah Saudi itu dilakukan padahal Riyadh terbukti memberi dukungan dana dan senjata kepada kelompok-kelompok teroris termasuk ISIS dan Front Al Nusra, serta terlibat dalam pembantaian rakyat Suriah, Irak dan Yaman. [IRIB Indonesia] 

About abah

Check Also

Keputusan Presiden Jokowi Bubarkan Ormas Anti Pancasila Dapat Pujian Media Internasional

PKSPUYENGAN.COM — Keputusan Presiden Jokowi Bubarkan Ormas Anti Pancasila Dapat Pujian Media Internasional. Pemerintah telah …

Leave a Reply

%d bloggers like this: