Home / Umum / [VIDEO] Kapolri, Kelompok Mayoritas Jangan Diam, Jika Ada yang Ingin Mengganti Pancasila Dengan Khilafah Indonesia Pasti Hancur

[VIDEO] Kapolri, Kelompok Mayoritas Jangan Diam, Jika Ada yang Ingin Mengganti Pancasila Dengan Khilafah Indonesia Pasti Hancur

PKSPUYENGAN.COM – Pesan Kapolri, kelompok mayoritas jangan diam (silent majority) jika ada yang berniat mengganti Pancasila dengan Khilafah  Indonesia pasti akan hancur. Ucapan Kapolri Tito karnavian ini dikatakan pada Seminar dan lokakarya (semiloka) yang bertajuk “Indonesia di Persimpangan: Negara Pancasila vs Negara Agama”, pada Sabtu (08/04/2017) siang yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta.

Acara Seminar dan Lokakarya (Semiloka) ini diselenggarakan atas dasar keprihatinan bersama melihat maraknya politisasi perbedaan identitas di masyarakat secara massif, terutama identitas agama, akhir-akhir ini.

Sudah bukan rahasia bila tujuan dari politisasi tersebut cenderung sebagai propaganda demi memenangkan persaingan dalam meraih kekuasaan politik dan akumulasi modal. Atau sebagai bentuk provokasi untuk mengubah ideologi negara. Yang pasti, politisasi tersebut tidak memberi manfaat bagi kebaikan dan kesejahteraan hidup bersama.

Semiloka ini diselenggarakan bersama oleh Conference on Religion and Peace (ICRP) dan Institute for Interfaith Dialogue in Indonesia (Institut DIAN/Interfidei) Yogyakarta dan didukung oleh Jaringan Antar-Iman Indonesia (JAII), Maarif Institute, Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia dan Serikat Jurnalistik Keberagaman (SEJUK).

Dalam sambutannya Kapolri Tito Karnavian menegaskan bahwa Ideologi tidak pernah hilang dengan kekerasan, tapi dengan ideologi yang lain. Terhadap radikalisme, yang dibutuhkan adalah ideologi Pancasila, ideologi Islam sinkretik khas nusantara (Islam Nusantara, Islam Berkemajuan), dan ideologi demokrasi. Jika ada ideologi lain yang memaksa untuk mengganti Pancasila dengan Khilafah maka Indonesia sudah pasti hancur.

LIHAT VIDEONYA ;

Lebih lanjut Kapolri mengatakan, “Yang kami butuhkan adalah dukungan masyarakat dan hukumnya ada. Kami pasti maju. Jadi legitimasi sosial saja dari Anda, sisanya serahkan pada kami”. Acara yang diikuti oleh 300 peserta ini berjalan dengan baik dan sukses.(KbN/PP)

About Admin PKS Puyengan

Check Also

Mendagri : PNS Yang Jadi Anggota HTI Saya Sarankan Untuk Mundur

PKSPUYENGAN.COM — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam …

Leave a Reply

%d bloggers like this: