Home / Umum / Pemimpin Tertinggi Iran Beri Penghargaan Marinir yang Tangkap Pasukan AL Amerika

Pemimpin Tertinggi Iran Beri Penghargaan Marinir yang Tangkap Pasukan AL Amerika

Pemimpin Spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei, memberikan penghargaan kepada Komandan Angkatan Laut mereka yang berhasil menangkap anggota militer Amerika Serikat beberapa waktu lalu yang memasuki wilayah teritorial perairan Iran.

Dilansir dari laman Reuters, Minggu, 31 Januari 2016, Khamenei memberikan penghargaan medali kemenangan atau Medal Fath, untuk kepala pasukan AL dari Pasukan Penjaga Revolusi dan empat komandan yang ikut serta dalam perebutan dua kapal Angkatan Laut AS. Khamenei mengatakan Iran harus tetap waspada terhadap AS.

Penghargaan Medal Fath diberikan oleh pemerintah Iran sejak 1989 kepada para pahlawan perang, komandan militer dan politisi, teruma mereka yang berhubungan dengan perang Iran-Irak di tahun 1980-an. Penghargaan diberikan atas jasa mereka melindungi negara.

Pasukan Penjaga Revolusi Iran mengatakan, pihaknya menemukan kapal patroli AS yang secara tidak sengaja memasuki wilayah teritorial negara yang dipimpin oleh Hassan Rouhani itu.

Mereka lalu menangkap dan menahan 10 Marinir AS yang berada dalam dua kapal patroli tersebut. Selang dua hari setelah penangkapan, Iran membebaskan 10 marinir tersebut. Selama penahanan, 10 marinir itu mengaku diperlakukan dengan baik.[viva.Co.id]

About abah

Check Also

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Larang mahasiswa Kenakan Pakaian Bercadar di Kampus

PKSPUYENGAN.COM — UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Larang mahasiswa Kenakan Pakaian Bercadar di Kampus. Wakil Rektor …

Leave a Reply

%d bloggers like this: