Home / Umum / Peringatan Iran tak dihiraukan Kapal Induk Amerika Hampir Kena Rudal, VIDEO

Peringatan Iran tak dihiraukan Kapal Induk Amerika Hampir Kena Rudal, VIDEO

Iran telah memperingingatkan agar kapal perang Amerika dan sekutunya yang ada di selat Hormuz segera menyingkir.

Kapal induk AS, USS Harry S Truman

Peringatan ini di umumkan via radio bahwa mereka akan melakukan latihan penembakan roket dan mengingatkan kapal-kapal di sekitar selat Hormuz untuk menjauh.

Pemerintah Amerika Serikat menilai Angkatan Laut Iran telah provokatif, dengan melakukan uji tembak roket yang jatuh hanya berjarak 1.500 meter di dekat kapal induk AS, USS Harry S Truman yang sedang berada di Selat Hormuz (terletak di antara Teluk Oman dan Teluk Persia), Sabtu (26/12).

Selain Harry Truman, di area itu juga sedang berlayar kapal frigat Prancis dan sebuah kapal penghancur AS, USS Bulkeley.

“Kami memandang penembakan yang begitu dekat dengan kapal-kapal tersebut sebagai hal yang sangat provokatif,” ujar seorang pejabat militer AS seperti dikutip dari AFP, Rabu (30/12).

Meskipun roket-roket Iran itu tidak ditembakkan ke arah kapal-kapal tersebut, namun posisi jatuhnya sangat dekat dekat dengan kapal-kapal perang tersebut, serta sejumlah kapal komersial.

Menurut pejabat AS tersebut, roket-roket itu ditembakkan dari sebuah pesawat penyerang Angkatan Laut Iran yang berada di perairan Oman.[jp]

Dan atas kejadian itu pihak Amerika telah merilis video yang menunjukkan betapa dekat nya rudal Iran yang ditembakkan dengan Kapal Induk Amerika.

About abah

Check Also

Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama

PKSPUYENGAN.COM — Akhirnya Komnas HAM mengakui Rizieq Shihab Bukan Ulama. Karena banyak ulama yang berseberangan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: