Home / Umum / SAYA BARU TAHU !!!…WAHABI BUKAN ISLAM

SAYA BARU TAHU !!!…WAHABI BUKAN ISLAM

WAHABI BUKAN ISLAM

Oleh :  Juffri Roumiy

SAYA BARU TAHU !!!…WAHABI BUKAN ISLAM, mereka tak hadir dalam DEKLARSI AMMAN, artinya mereka WAHABI bukan bagian dari ISLAM, ..mereka hanya TERORIS yang mencoreng-coreng ISLAM, menciptakan kerusuhan di antara ummat ISLAM …. Nah bagaimana dengan ASWJA?…. jangan jadi bodoh ikut mengadopsi cara berpikir WAHABI , sebagaimana fakta , banyak pengikut aswaja yang menjadi WAHABI lalu menjadi TERORIS , pelaku bom bunuh diri itu dulunya berasal dari ASWAJA…. ciri watak wahabi , CARI status saya soal itu…

SEKALI LAGI !!..WAHABI BUKAN ISLAM!!!… lihat DEKLARASI AMMAN…Dibawah:
Mazhab-Mazhab yang Diakui Islam dalam Risalah Amman
Dalam deklarasi Risalah Amman yang diterbitkan pada 9 November 2004 (27 Ramadan 1425 H), dihasilkan beberapa keputusan.
Pertama, terkait fatwa, yakni kriteria Muslim; takfir (pengafiran) dalam Islam, dan dasar-dasar yang berkaitan dengan pengeluaran fatwa.

Kedua, terkait pelarangan penyebutan kafir bagi pengikut ajaran: Ash’ari, Tasawwuf asli, Salafi sejati, dan pelarangan menyebut kafir terhadap Muslim yang diakui ajarannya.
KH Alawi mengatakan, “Jika ada orang Islam yang mengatakan bahwa salah satu mazhab yang disebut dalam Risalah Amman itu kafir, maka justru orang itu yang kacau.”

Lebih lanjut KH Alawi mengatakan bahwa pembahasan takfir ini merupakan pembahasan yang sulit dan dalam. Tak mudah mengkafirkan orang lain. Apalagi oleh orang yang ilmunya cetek. Kita tidak boleh mengafirkan orang hanya karena beda rukun iman, karena dari sahabat saja rumusan rukun imannya beda-beda.

KH Alawi lalu mengutip sebuah hadis, “Tidak akan berkumpul di dalam surga satu di antara dua orang yang mengatakan kepada saudaranya, ‘ya kafir!’. Lalu, bagaimana mungkin kita akan mengafirkan pengucap syahadat yang jumlahnya sangat banyak seperti saudara kita dari mazhab Syiah?” katanya.

Ketiga, terkait dengan pengakuan atas 8 (delapan) mazhab dan ajaran Islam yaitu: Sunni Hanafi, Sunni Hambali, Sunni Maliki, Sunni Syafi’i, Syiah Ja’fari, Syiah Zaydi, Ibadiyah, Zahiri.
Kyai mengingatkan, bahkan Wahabi tidak disebutkan sebagai salah satu mazhab.

Deklarasi yang menyerukan toleransi dan persatuan dalam umat Islam ini dipimpin oleh Raja Abdullah II bin Al-Hussein dari Yordania, dan dihadiri oleh 200 ulama berbagai mazhab dari 50 negara lebih. Bahkan, hingga kini, proses penandatanganan masih berlanjut, meski sudah lebih dari 500 ulama dunia membubuhkan tanda tangan.

Pihak Indonesia sendiri secara resemi ditandatangani oleh KH. Hasyim Muzadi (PBNU), Prof. Dr. Dien Syamsuddin (Muhammadiyah) dan Maftuh Basyuni (wakil pemerintah yang menjabat sebagai menteri agama saat itu).

Tag: #Wahabi bukan Islam, #Deklarasi AMMAN 

About abah

Check Also

Kivlan Zein: Penyerang YLBHI dari PendukungPKI, Saksi Mata: Penyerang YLBHI adalah FPI, Bamus Betawi, Dan Bang Japar

PKSPUYENGAN.COM — Kivlan Zein: Penyerang YLBHI dari PendukungPKI, Saksi Mata: Penyerang YLBHI adalah FPI, Bamus …

Leave a Reply

%d bloggers like this: