Home / Umum / Seorang Guru Honorer Terkena Ledakan Bom Hasil Rakitannya Sendiri

Seorang Guru Honorer Terkena Ledakan Bom Hasil Rakitannya Sendiri

PKSPUYENGAN.COM – Seorang Guru Honorer Terkena Ledakan Bom Hasil Rakitannya Sendiri. Ledakan bom mengagetkan pengurus dan santri di YayasanPondok Pesantren Al MJH di Desa Sebangau Permai Kec Sebangau Kuala Kab Pulang Pisau Kalimantan tengah, Sabtu (1/7/2017).

Dari hasil penyelidikan sementara, bom tersebut meledak saat diracik oleh salah seorang guru honor di pesantren tersebut yang berinisial HW. Menurut keterangan saksi sdr. Noor Imansyah, HW memanggil saksi beserta saksi lain Riki Nuriadi masuk kedalam sekolah Tsanawiyah dan Aliah di pesantren tersebut, saat sekolah dalam kondisi kosong.

Setibanya diruangan Sekolah, para saksi melihat HW sedang meracik Bom, menggunakan belender yang dimana saksi tidak mengetahui apa maksud dan tujuan HW melakukan hal tersebut. Saksi melihat terduga HW mencampur sejumlah zat kimia ke dalam blender. Saat proses pencampuran itulah terjadi ledakan.

Noor Imansyah dan Riki melihat ledakan tersebut sekitar jarak 5 Meter dari lokasi ledakan. Saksi menyebutkan, bahan campuran yang digunakan terduga HW adalah Belerang, dan karbit. Barang bukti lainnya adalah Belender.

Menurut keterangan Riki Nuriadi , sebelumnya HW pernah melakukan hal serupa, pada hari Jumat tanggal 30 juni 2017, namun dia tidak mengetahui tempat dan lokasinya. Akibat ledakan tersebut, HW mengalami luka pada bagian wajah, kaki dan tangan. Jari tangan terduga pelaku juga putus 1 ( satu ).

Saksi Riki Nuriadi mengalami luka akibat di sekujur tubuh dan wajah akibat percikan ledakan begitu juga dengan saksi Nor Imansyah .Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut dari kepolisian setempat.

+PortalPuyengan
Source : Pontianak Pos

About Admin PKS Puyengan

Check Also

Kivlan Zein: Penyerang YLBHI dari PendukungPKI, Saksi Mata: Penyerang YLBHI adalah FPI, Bamus Betawi, Dan Bang Japar

PKSPUYENGAN.COM — Kivlan Zein: Penyerang YLBHI dari PendukungPKI, Saksi Mata: Penyerang YLBHI adalah FPI, Bamus …

Leave a Reply

%d bloggers like this: