Home / Umum / Separuh Lebih Teroris Asing Telah Tewas di Suriah, VIDEO

Separuh Lebih Teroris Asing Telah Tewas di Suriah, VIDEO

Hampir separuh atau sekitar 50 persen dari jihadis asing yang berperang untuk kelompok teroris ISIS dan Jabhah Nusrah telah tewas di Suriah dan Irak. Sekitar 6 persen dari jihadis wanita asing yang bekerja untuk ISIS juga telah tewas. Demikian diklaim sebuah laporan terbaru yang dirilis mirror.uk, Selasa (22/03) kemarin.

Ratusan warga Inggris diduga merupakan bagian diantara 10.000 prajurit asing yang telah pergi ke Irak dan Suriah. Hitungan ini hanyalah untuk prajurit asing dari negara-negara Barat saja, belum termasuk hitungan untuk ribuan pejuang Afghanistan, Uzbekistan dan Chechnya di wilayah tersebut.

Meskipun beberapa jihadis itu tewas akibat serangan udara AS, pasukan udara Inggris dan Timur Tengah, namun sebagian besar dari mereka sebenarnya tewas karena ditembak atau diledakkan dengan serangan darat.

Mereka tewas ditangan tentara Libanon dan Suriah atau oleh teroris yang bermusuhan dengan ISIS, pasukan pemberontak barat lainnya atau milisi setempat.

Lihat Video tentara Suriah panen Teroris:

Intellectual think tank New America mengatakan bahwa sebagian besar dari sekitar 4.500 dari orang-orang asing yang tewas (kebanyakannya adalah warga Inggris) setelah bergabung dengan ISIS itu adalah laki-laki dan perempuan muda, berusia rata-rata 24 tahun. Hanya sedikit yang berusia 30 atau 40 atau diatas umur tersebut.

Karena perempuan dan gadis-gadis muda sebagian besar tidak berjuang namun hanya melayani para jihadis dan tinggal di rumah, jumlah korban tewas sebanyak enam persen termasuk angka yang mengejutkan.

Laporan ini juga menyebut banyak jihadis asing tewas di Suriah dan Irak karena mereka digunakan sebagai pembom bunuh diri

Meskipun masih belum bisa dipastikan bagaimana mereka masuk ke Suriah, tepatnya sekitar 50 persen atau lebih dari para jihadis asing yang tewas itu masuk ke Suriah, setidaknya 42 persennya telah masuk ke Suriah melalui perbatasan dengan Turki. (ARN)

About abah

Check Also

Kivlan Zein: Penyerang YLBHI dari PendukungPKI, Saksi Mata: Penyerang YLBHI adalah FPI, Bamus Betawi, Dan Bang Japar

PKSPUYENGAN.COM — Kivlan Zein: Penyerang YLBHI dari PendukungPKI, Saksi Mata: Penyerang YLBHI adalah FPI, Bamus …

Leave a Reply

%d bloggers like this: