Home / Umum / Serukan Anti Penindasan , Ulama Syiah Dihukum Mati Rezim Arab

Serukan Anti Penindasan , Ulama Syiah Dihukum Mati Rezim Arab

”Serukan Anti-Kezaliman, Ulama Syiah Dihukum Mati Rezim Arab”

 Sheikh Nimr al-Nimr.
Arab – Gerakan Muqawama Islam Lebanon Hizbullah mengutuk eksekusi ulama Syiah Sheikh Nimr al-Nimr, oleh rezim Arab Saudi.
Dalam sebuah pernyataan yang dirilis situs al-Manar Sabtu (2/1), Hizbullah mengutuk eksekusi Sheikh Nimr dan menilainya sebagai “kejahatan keji,” yang didasarkan pada “dalih palsu” dan “tuduhan bohong.”
Hizbullah menegaskan bahwa alasan di balik eksekusi Sheikh Nimr adalah karena ulama yang dihormati itu selalu berbicara di hadapan kaum tertindas untuk melawan kezaliman rezim Arab Saudi.
Gerakan perlawanan Lebanon juga mengutuk pemerintah Saudi yang melabel Sheikh Nimr dan aktivis Syiah anti-rezim lainnya sebagai anasir teroris, dan mengatakan Riyadh mencoba untuk mengalihkan perhatian opini publik dari kebijakan terornya dengan membunuh Nimr dan lain-lain atas tuduhan terorisme.
Hizbullah menyebut mendiang Sheikh Nimr sebagai ulama yang selalu mengupayakan dialog dan menolak ketidakadilan. Kesyahidannya akan membuka jalan bagi penghapusan kekuasaan rezim Saudi.
Hizbullah menyeru kelompok-kelompok HAM di seluruh dunia untuk mengutuk eksekusi Sheikh Nimr sebagai politik kejahatan. (irib.ir)

About abah

Check Also

Titik Soeharto Minta Jokowi Mau Jadi Pemimpin Upacara FKPPI

      PKSPUYENGAN.COM – Titik Soeharto Minta Jokowi Mau Jadi Pemimpin Upacara FKPPI. Ini …

Leave a Reply

%d bloggers like this: