Home / Umum / Sosok dibalik Pembebasan Nubl dan Zahra

Sosok dibalik Pembebasan Nubl dan Zahra

SOSOK DI BELAKANG PEMBEBASAN NUBL DAN ZAHRA

Oleh: Ahmed Zain Oul Muttaqin

Bebasnya dua kota kembar berpenduduk mayoritas Syi’ah Nubl dan Zahra di Aleppo Suriah setelah dikepung para Teroris selama 4 tahun adalah prestasi besar dalam sejarah 5 tahun konflik Suriah.

Bukan hal yang mudah untuk membebaskan dua kota ini, karena letaknya di Prov. Aleppo yang berbatasan langsung dengan Turki. Para teroris disana punya suplai militer, pasukan dan logistik tak terbatas dari Turki, dan bebas lalu lalang dari Gaziantep Turki dengan support Rezim Erdogan.

 Jatuhnya Aleppo khususnya Nubl dan Zahra kembali ke tangan Pemerintah Suriah adalah tamparan keras di wajah Erdogan. Jangankan untuk merebut Damaskus, Turki pun sudah gagal mempertahankan wilayah Suriah terdekat dari negaranya yang bertahun-tahun dikuasai para teroris binaannya.

 Pemerintahan Bashar al Assad kini sudah menguasai wilayah strategis dan berpenduduk terbesar kedua di negerinya tepat di depan pintu gerbang perbatasan Turki.

Belum lagi sistem pertahanan udara S-400 yang sampai hari ini siaga dipasang Rusia di Latakia Utara tepat di pintu perbatasan Turki, yang moncongnya saja sudah di arahkan seakan mengejek negeri anggota NATO tersebut.

 Mungkin selama ini yang kita ketahui dibalik pembebasan Aleppo khususnya kota Nubl dan Zahra adalah Komando dari IRGC Quds Force yang dipimpin Mayjen Qasim Suleimani bekerjasama dengan Tentara Arab Suriah, Hizbullah Lebanon, Kata’ib Hizbullah Iraq, Batalion Fatimiyun Afghan dan diback-up serangan udara AU Rusia.

 Tapi tidak banyak yang tahu bahwa ada sosok besar yang menyatukan seluruh kekuatan ini. Dilansir dari pernyataan Iran Military, pembebasan kota Nubl dan Zahra adalah permintaan pribadi dari Wali Amirul Muslimin Sayyid Ali Khamenei, dan mereka semua bersatu mematuhi komando tersebut

About abah

Check Also

Titik Soeharto Minta Jokowi Mau Jadi Pemimpin Upacara FKPPI

      PKSPUYENGAN.COM – Titik Soeharto Minta Jokowi Mau Jadi Pemimpin Upacara FKPPI. Ini …

Leave a Reply

%d bloggers like this: