Home / Umum / Teroris Bekasi Telah Siapkan Rompi Bom Bunuh Diri

Teroris Bekasi Telah Siapkan Rompi Bom Bunuh Diri

 Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan menemukan sejumlah barang bukti terkait penangkapan terduga teroris di Bekasi. 

Barang bukti tersebut di antaranya adalah bom rakitan yang ditemukan di dalam mobil, bahan-bahan pembuatan bom yang ditemukan di dalam rumah, hingga maket gedung pemerintahan yang sudah disasar. 


“Dari keterangan, mereka juga mau melakukan aksi, bahkan sudah ada maket. Maket salah satu gedung instansi pemerintahan,” ujar Anton di Kompleks Mabes Polri, Kamis (24/12/2015). 


Anton menolak menyebutkan jelas identitas instansi pemerintahan tersebut. Namun, ia menjelaskan bahwa aktivitas terorisme adalah rangkaian suatu temuan yang berangkai. 


Penemuan terduga teroris, menurut Anton, diawali dari mobil bodong yang tak memiliki identitas. 


Lalu, saat diperiksa, ditemukan buku-buku pembuatan bom dan pada akhirnya penyelidikan berlanjut ke rumah terduga teroris. 


“Begitu masuk ke rumahnya didapatkan bahan-bahan untuk bom. Di sana juga sudah disediakan rompi bunuh diri,” kata Anton. 


Menurut Anton, barang-barang yang ditemukan sudah menjadi barang bukti permulaan yang cukup, terlebih jika dikaitkan dengan ancaman yang telah disebarkan dua bulan lalu. 


“Maket yang ditemukan baru satu. Makanya, masih kita dalami. Kita teliti secara intelijennya,” ujar Anton.

About abah

Check Also

Jakarta Terpilih Sebagai Kota Paling Intoleran Se Indonesia

PKSPUYENGAN.COM — DKI Jakarta terpilih sebagai kota paling intoleran dari 94 kota di Tanah Air berdasarkan …

Leave a Reply

%d bloggers like this: