Home / Umum / [VIDEO] Prabowo: “Kalau mau jadi gubernur datang ke saya, saya tanya dia? Ente punya uang atau tidak”!

[VIDEO] Prabowo: “Kalau mau jadi gubernur datang ke saya, saya tanya dia? Ente punya uang atau tidak”!

PKSPUYENGAN.COM — Baru-baru ini mantan Ketua PSSI La Nyala Mattalitti beberkan pengalaman pahit saat akan maju ke Pilgub Jatim 2018.

Ia dipastikan gagal berkompetisi setelah tak mendapatkan dukungan Partai Gerindra.

La Nyalla menerangkan, sempat mendapatkan surat mandat dari Prabowo 11 Desember lalu. Karena itu, selain diminta mencari mitra koalisi, La Nyalla juga diminta untuk menyiapkan kelengkapan pemenangan.

Salah satu kelengkapan pemenangan, ucap La Nyalla, ia sempat diminta uang sebesar Rp 40 miliar oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Uang itu, untuk saksi dalam Pilkada Jatim.

“Saya dimintai uang Rp 40 miliar. Uang saksi disuruh serahkan di tanggal 20 Desember 2017, kalau tidak bisa, saya tidak akan direkomendasi,” ujar La Nyalla di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

 

Setelah pernyataan La Nyalla tersebut, mendadak pidato Prabowo Subianto viral di media sosial. Video tersebut sepertinya terjadi pada 2017 lalu.

Baca Juga: Petinggi PPP Dilempar Hape Oleh Prabowo Karena Tarik Dukungan 

Pada pidato tersebut, Prabowo blak-blakan bahwa hal pertama yang ia tanya kepada calon gubernur adalah apakah dia punya uang atau tidak.

“Kalau ada yang mau jadi gubernur datang ke saya, apa pertanyaan pertama yang saya tanya ke dia? Ente punya uang atau tidak. Saya tidak tanya anda lulusan mana, prestasi apa, pernah buat buku apa, pernah jadi bupati enggak. Yang saya tanya punya uang atau tidak,” jelas Prabowo pada video tersebut. Kemudian dengan nada menghina Prabowo berkata pada orang disekelilingnya,” kalo wajah wajah seperti kalian gak akan bisa jadi Gubernur”.

+PortalPuyengan
Source: Tribunnews

About Admin PKS Puyengan

Leave a Reply

%d bloggers like this: