Home / Video / [VIDEO] WNI Yang Gabung ISIS Dulu Bakar Paspornya Kini Merengek Minta Pulang Ke Indonesia

[VIDEO] WNI Yang Gabung ISIS Dulu Bakar Paspornya Kini Merengek Minta Pulang Ke Indonesia

— WNI yang sebelumnya pernah membakar Paspor saat bergabung di wilayah ISIS dan kini telah berada di kamp pengungsi Suriah, Ain Issa, selama tiga minggu ini, kembali merengek minta ingin pulang ke Indonesia. Mereka mengaku tertipu  kelompok teroris militan itu serta ingin segera pulang.

Salah seorang pengungsi bernama Dilfansyah mengatakan lima laki-laki yang pergi bersama mereka saat ini berada di penjara Kobane, Suriah. Dia tak merinci lebih lanjut.

Namun seorang petugas dari kelompok pegiat hak asasi Human Rights Watch yang berada di kamp itu, Ole Solvang, mengatakan pemerintah Suriah biasanya memang menahan atau memenjara mereka yang keluar dari wilayah ISIS.

Kondisi mereka ‘Sakit-sakitan, kami ingin kembali ke Indonesia’.

Lihat videonya saat para militan ISIS asal Indonesia ini membakar Paspornya dan berjanji tidak ingin lagi pulang ke Indonesia.

Ia mengaku “Laki-laki (yang bersama kami) tak ada yang pernah berperang bersama Daesh (Daulat Islmaiyah/ISIS). Tak ada sama sekali. Kami semua benci sama mereka dan kami tertipu oleh mereka. Kami ingin ke luar dari Daesh lebih dari setahun lalu, namun baru bisa menemukan jalan ke luar sekarang.”

+PortalPuyengan
Source : NAHIMUNKARNEWS

About Admin PKS Puyengan

Check Also

[VIDEO] Ustad Wahabi Subhan Bawazier Hina Sorban Yang Dipakai Pangeran Diponegoro Sebagai Tidak Islami

  PKSPUYENGAN.COM — Ustad Wahabi Subhan Bawazier Hina Sorban yang dipakai Pangeran Diponegoro Sebagai Tidak …

Leave a Reply

%d bloggers like this: