Home / Internasional / [VIDEO] Zakir Naik Resmi Jadi Buronan Interpol Atas Kasus Terorisme

[VIDEO] Zakir Naik Resmi Jadi Buronan Interpol Atas Kasus Terorisme

Foto Kanan: Berita saat Zakir Naik ditetapkan sebagai Buronan Interpol. Foto kiri: Zakir Naik saat diterima Wakil presiden Jusuf Kalla

PKSPUYENGAN.COM — Zakir Naik Resmi Jadi Buronan Interpol Atas Kasus Terorisme. The Times of India melansir, NIA akan bekerja sama dengan Interpol untuk memburu Dr Zakir Naik. Bahkan, NIA disebut-sebut sudah meminta Interpol mengeluarkan Red Notice.

Red Notice merupakan salah satu alat untuk melacak keberadaan orang di luar negara asalnya. Melalui Red Notice ini, negara-negara yang tergabung dalam Interpol berkewajiban menyebarluaskan informasi keberadaan orang yang dicari dan menangkapnya atau minimal memberitahu negara asal pembuat Red Notice.

Jika Red Notice itu dikeluarkan, Pemerintah Arab Saudi harus menyerahkan Dr Zakir Naik ke pemerintah India. Sebab, saat ini Dr Zakir Naik disebut-sebut berada di Arab Saudi.
Sejumlah lokasi di India telah digerebek NIA untuk mencari tahu keberadaan Dr Zakir Naik. NIA melakukan penggerebekan di kediaman Dr Zakir Naik selama 12 jam.

DNA melaporkan bahwa dalam penggerebekan di 12 lokasi, sejumlah barang elektronik, seperti laptop dan ponsel disita.

Mereka menggeledah kediaman DR Zakir Naik dan kantor Peace TV pada malam hari. Beberapa anggota keluarga Dr Zakir Naik dan orang yang memegang jabatan penting di Peace TV juga ikut diamankan.

Bukan hanya itu, sejumlah rekening bank yang terkait dengan tindak pidana terorisme milik Dr Zakir Naik juga diblokir, termasuk rekening IRF. Padahal, rekening itu digunakan untuk membayar gaji staf sekolah dan mengelola biaya administrasi lainnya.

“CD dan data komputer dari semua kantor IRF sedang dicek. Seluruh percakapan lewat telepon dan email akan diperiksa. Ahli Telecom juga telah dilibatkan dalam menangani kasus ini,” kata sakah satu pejabat NIA.

Selain memblokir website resmi milik DR Zakir Naik dan Peace TV yang selama ini menyiarkan ceramahnya, INA juga berencana memblokir akun media sosial Dr Zakir Naik.

Namun pemblokiran akun sosmed Dr Zakir Naik tidaklah mudah. Sebab, INA harus bekerja sama dengan pihak berwenang AS agar halaman Facebook, Twitter dan video YouTube yang berisi ceramah Dr Zakir Naik bisa diblokir seluruhnya.

Lihat videonya :

@portalpuyengan
Source: Time of India

About Admin PKS Puyengan

Check Also

[VIDEO] Cerita Anggota ISIS Yang Pulang Dari Jihad 5EX: Perkawinan ISIS Seperti Binatang

PKSPUYENGAN.COM — Cerita Anggota ISIS Yang Pulang Dari Jihad 5EX: Perkawinan ISIS Seperti Binatang. Warga …

2 comments

  1. Org seperti zakir Naik, rizig, adalah kawan intim jk, pantasan Dia nusuk dari belakang,

  2. Jgn di bantu tp di bantai aja rizek

Leave a Reply

%d bloggers like this: